You are here: Program Studi Ilmu Administrasi Negara

Ilmu Administrasi Negara

E-mail Cetak PDF

PENDAHULUAN

Program studi Administrasi Negara eksistensinya telah ada sejak tahun 1980. Program Studi ini sudah berstatus terakreditasi yang di tetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT). Untuk menunjang proses belajar mengajar dan pelayanan umum kepada mahasiswa maupun masyarakat umum lainnya, maka Program studi Administrasi Negara memiliki sarana yang sangat memadai, diantaranya ruang kuliah, kantor fakultas, ruang dosen, perpustakaan, Laboratorium bahasa Asing, Laboratorium Teknologi Informasi, Lab Komputer, ruang konseling dan perwalian serta sarana lainnya yang menunjang unit kegiatan mahasiswa.


Visi Program Studi

Terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif, responsive dan adaptif menuju terciptanya masyarakat demokratis, patriotik, nasionalis dan berwawasan kebangsaan.


Misi Program Studi

Menghasilkan lulusan yang mampu dan mandiri dalam menanggapi dan menyelenggarakan perubahan sesuai dengan potensi, spesifikasi, dan kebutuhan masyarakat.


Tujuan

  1. Meningkatkan kecerdasan dan moralitas lulusan agar berfungsi sebagai agen pembaharuan dan berperan aktif sebagai subyek pembangunan.
  2. Menciptkana kualitas lulusan dengan mengupayakan relevansi kurikulum pendidikan dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat.


Sasaran

  1. Menciptakan administratur sekaligus organisator yang mampu mengarahkan akttivitas-aktivitas dalam lembaga-lembaga publik.
  2. Meningkatkan kepekaan sosial dengan mengupayakan lulusan yang menghasilkan kreatifitas dan karya bakti yang lebih baik terhadap bangsa dan negara.
  3. Menjadikan lulusan sebagai disseminator yang mampu mengidentifikasi dan menindaklanjuti umpan balik masayrakat.


Kerjasama

  1. Pembahasan Raperda tentang OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) bersama dengan DPRD kab. Banyuwangi dan Universitas Negeri Jember.
  2. Fasilitator Program Alokasi Dana Desa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.
  3. Sosialisasi Kadarkum yang dilakukan bersama :
    • Bagian hukum sekretariat Pemerintah Kabupaten Banyuwangi
    • Bina Mitra Polres Banyuwangi
    • Pengadilan Agama
    • Pengadilan Negeri
    • Kejaksaan Negeri
    • Departemen Agama