You are here: Home

REKOMENDASI ISO 9001:2008

E-mail Cetak PDF

Pada tanggal 29 dan 30 November 2011 di Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi kedatangan Tim Audit Eksternal dari Global Sertification Indonesia untuk mengaudit system Penjaminan Mutu di Untag Banyuwangi. Berdasarkan hasil audit eksternal tersebut, Untag Banyuwangi dinyatakan layak mendapatkan rekomendasi dari Global Sertification Indonesia.

 

Sebagai konsekuensi logis dari pemberian sertifikat oleh Global Sertification Indonesia untuk ISO 9001:2008, maka system penjaminan mutu di Untag Banyuwangi harus secara konsisten melaksanakan pelayanan yang berstandart internasional sebagaimana standart yang telah ditentukan oleh Global Sertification Indonesia.

Menurut Management Representative Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Drs. I Wayan Mertha, M.Psi, diterimanya rekomendasi sertifikat ISO tersebut menandakan kualitas Untag Banyuwangi setara dengan perguruan tinggi di negara negara lain. Namun demikian pemberian rekomendasi sertifikat tersebut bukan berarti seluruh komponen di Untag Banyuwangi bisa santai namun dituntut untuk dapat mempertahankan sertifikat tersebut dan diharapkan kepada seluruh civitas akademika dilingkungan Untag Banyuwangi harus siap serta berkewajiban mengawal sesuai dengan standart yang sudah ditentukan.. “Sertifikat ini berlaku selama tiga tahun dan tiap tahun akan diadakan audit dan jika melanggar standar mutu pelayanan sertifikat ini bisa dicabut,” ujar Drs. I Wayan Mertha, M.Psi.